Have an account?

Senin, 31 Mei 2010

MIKE SHINODA ( LP )

Nama lahir :Michael Kenji Shinoda
Lahir :11 Februari 1977 (1977/02/11) (umur 32) [1]
Asal :Agoura Hills, California, Amerika Serikat
Genre :Nu metal, rock alternatif, alternatif hip hop, rap rock, rap
Pekerjaan :Pemusik, penyanyi, pencipta lagu, penulis lirik, komponis, rapper, vokalis, gitaris, pianis, produser, desainer grafis, seniman visual
Instrumen :Vokal, rap, gitar, keyboard, piano
Tahun aktif :1996-sekarang
Label :Machine Shop / Warner Bros
Terkait dengan :Linkin Park, Fort Minor
Website :MikeShinoda.com

kehidupan awal

Michael Kenji "Mike" Shinoda (lahir 11 Februari 1977 ) adalah seorang musisi Amerika Jepang, produser rekaman, dan artis dari Agoura Hills, California. Ia dikenal sebagai rapper, pencipta lagu, keyboardist, vokalis dan irama gitaris band rock Linkin Park, dan sebagai solo rapper di samping proyek, Fort Minor. Dia juga menyediakan karya seni, produksi dan mixing untuk kedua kelompok.

Shinoda dilahirkan dan dibesarkan di pinggiran kota Los Angeles Agoura Hills. [1] Ayahnya, Leslie, adalah Amerika-Jepang. Dia punya adik laki-laki bernama Jason. Shinoda dihadiri Parkman Lindero Canyon Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah.

Sesuai keinginan ibunya, Shinoda memulai latihan piano klasik dengan pelajaran sekitar usia enam tahun, akhirnya antusiasmenya tumbuh. Pada usia tiga belas tahun, ia mengungkapkan keinginan untuk bergerak ke arah bermain musik jazz, blues, dan bahkan hip-hop. [3] Selama masa SMP dan SMA tahun, ia menambahkan gitar dan, akhirnya, vokal gaya rap-nya repertoar.

Setelah remaja, Mike Shinoda's rap kepentingan menemukan sumber dorongan dalam Brad Delson, dengan siapa ia mulai menulis dan merekam lagu di studio darurat didirikan di kamarnya. Shinoda dihadiri Agoura High School dengan Linkin Park bandmates Brad Delson dan Rob Bourdon serta dengan anggota dari band Hoobastank. Menjelang akhir SMA, Bourdon telah menjadi terlibat dalam usaha musik mereka. Trio membentuk band Xero, dan mulai untuk membuat usaha yang lebih serius untuk mengejar karir di industri musik. Chester Bennington datang beberapa tahun kemudian.

Setelah SMA, Shinoda terdaftar di Art Center College of Design untuk mempelajari desain grafis dan ilustrasi. [4] Hal ini sinilah ia berkenalan dengan DJ dan turntablist Joseph Hahn, yang bersama Delson college-mate Dave "Phoenix" Farrell, segera ditambahkan ke Xero's line-up. Pada hanya 21 tahun, Shinoda akhirnya lulus dari perguruan tinggi dengan gelar di bidang ilustrasi, mengamankan dirinya pekerjaan sebagai desainer grafis setelah lulus. [1] Dengan latar belakang sebagai seniman grafis, Shinoda telah diambil itu bagi dirinya sendiri dalam merancang semua Linkin Park karya seni dengan Hahn, dan bahkan merancang sampul album untuk Styles of Beyond's debut album, 2000 Fold. Pada tahun-tahun berikutnya ia akan pergi untuk menunjukkan keahlian seninya; [rujukan?] Ia telah menampilkan debut seni (Diamonds Spades Hearts & Klub) di Galeri 1988 [rujukan?] Di Los Angeles pada waktu menjelang album Linkin Park Minutes to Midnight.

Shinoda's band (pada titik ini disebut Linkin Park; dulu disebut Hybrid Theory sebelum masalah hukum dengan band lain) membawa kedua vokalis Chester Bennington, menggantikan Mark Wakefield. Dari awal, Shinoda erat terlibat dalam aspek teknis dari band rekaman, dan atas rilis berikutnya peran yang terus berkembang. Shinoda, dengan gitaris Brad Delson, direkayasa dan menghasilkan band Hybrid Theory EP, dan melakukan peran serupa dalam rekaman album Hybrid Theory. Mike executively terorganisir dan mengawasi band album remix Reanimation (2002), kontribusi produksi sendiri remix yang dia buat di rumahnya studio untuk "Crawling" dan "Pushing Me Away." Dalam waktu luangnya, ia diproduksi dan dilakukan pada lagu The X-Ecutioners berjudul "It's Goin 'Down."

Pada kedua Linkin Park merilis studio Warner Bros Meteora (2003) Shinoda terus meluas pada tugasnya sebagai musisi dan studio teknisi / insinyur. Selain itu, untuk tulang punggung dari album artwork, Shinoda berkolaborasi dengan artis grafiti DELTA, desainer grafis Frank Maddocks, dan band-mate Joe Hahn.

Dengan rilis dari Linkin Park dan Jay-Z 'mash-up' album Collision Course pada tahun 2004, Shinoda keterlibatan dalam penciptaan album terus tumbuh. Dia diproduksi dan dicampur album, yang memenangkan Grammy Award untuk "rap terbaik / dinyanyikan kolaborasi" pada tahun itu.

Band ini merilis album terakhir mereka, Minutes to Midnight, pada 15 Mei 2007. Di album ini, Shinoda berbagi kredit produksi dengan produser Rick Rubin, mengawasi evolusi musik band sound. Album ini juga pertama kalinya bahwa Shinoda, terkenal karena rap, menyanyikan sebuah fitur vokal. Mike bernyanyi dalam lagu "Di Antara" dan lagu b-side, "Tidak Jalan Waktu," dan juga mengetuk dan bernyanyi dalam lagu "Hands Held High." Meskipun uncommonness dari Shinoda-fronted menyanyi lagu, Hit Parader Mike di urutan peringkat 72 dari Top 100 Metal Vocalists of All Time.

0 komentar:

Posting Komentar